DUTA SWARNA Group

Selamat
Datang

12
Jan
2019

WASHER

by dutaswarnagroup | no comments | Bolt

WASHER

WASHER WASHER

Washer adalah pelat tipis (biasanya berbentuk piringan) dengan lubang (biasanya di tengah) yang biasanya digunakan untuk mendistribusikan beban pengikat berulir, seperti baut atau mur. Kegunaan lain adalah sebagai pengatur jarak, pegas (Washer i Belleville, Washer gelombang), bantalan pelindung, alat penunjuk preload, alat pengunci, dan untuk mengurangi getaran (Washer karet). Washer sering memiliki diameter luar (OD) sekitar dua kali diameter bagian dalam (ID), tetapi ini dapat sangat bervariasi.

Cincin biasanya logam atau plastik. Sambungan yang dibaut dengan kualitas tinggi membutuhkan washer baja yang dikeraskan untuk mencegah kehilangan pra-beban karena Brinelling setelah torsi diterapkan.

Karet atau gasket serat yang digunakan dalam keran (atau keran, atau katup) untuk menghentikan aliran air kadang-kadang disebut bahasa sehari-hari sebagai Washer; tetapi, meskipun terlihat serupa, cincin dan gasket biasanya dirancang untuk fungsi yang berbeda dan dibuat berbeda.

Washer juga penting untuk mencegah korosi galvanik, terutama dengan mengisolasi sekrup baja dari permukaan aluminium.

Asal kata tidak diketahui; penggunaan kata yang direkam pertama kali adalah pada tahun 1346, namun, pertama kali definisinya dicatat pada tahun 1611.

Washer juga dapat digunakan dalam aplikasi berputar, sebagai bantalan. Thrust washer digunakan ketika bantalan elemen bergulir tidak diperlukan baik dari perspektif kinerja biaya atau karena pengekangan ruang. Pelapisan dapat digunakan dalam upaya mengurangi keausan dan gesekan baik dengan mengeraskan permukaannya, atau menyediakan pelumas padat (mis. Permukaan pelumas sendiri).

Washer dapat dikategorikan menjadi tiga jenis;

  • Washer biasa, yang menyebarkan beban, dan mencegah kerusakan pada permukaan yang diperbaiki, atau menyediakan semacam isolasi seperti listrik
  • Washer pegas, yang memiliki fleksibilitas aksial dan digunakan untuk mencegah pengikatan atau pelonggaran karena getaran
  • Washer pengunci, yang mencegah pengikatan atau pelonggaran dengan mencegah rotasi tanpa ikatan pada perangkat pengencang; Washer pengunci biasanya juga Washer pegas.

Institut Standar Nasional Amerika (ANSI) memberikan standar untuk washer pipih umum. Tipe A adalah serangkaian washer baja dengan toleransi luas, di mana presisi tidak kritis. Tipe B adalah serangkaian Washer pipih dengan toleransi lebih ketat di mana diameter luar dikategorikan sebagai “sempit”, “biasa” atau “lebar” untuk ukuran baut tertentu.

“Tipe” tidak harus disamakan dengan “bentuk” (tetapi sering kali). Standar Inggris untuk Washer Logam Seri Metrik (BS4320), yang ditulis pada tahun 1968, menciptakan istilah “bentuk”. Bentuk pergi dari A ke G dan menentukan diameter luar dan ketebalan Washer datar.

  • Bentuk A: Diameter normal, ketebalan normal
  • Bentuk B: Diameter normal, ketebalan cahaya
  • Bentuk C: Diameter besar, ketebalan normal
  • Bentuk D: Diameter besar, tebal ringan
  • Bentuk E: Diameter lebih besar, ketebalan normal
  • Bentuk F: Diameter lebih besar, ketebalan normal
  • Bentuk G: Diameter terbesar, ketebalan lebih besar.

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Washer_(hardware)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hours & Info

Telp/Fax: (0267) 840 3543
Senin - Jum'at: 08.30 – 16.30 | Sabtu: 08.30 – 15.00

Latest Products